Pemkab Ketapang Peringati HUT Pemprov Kalbar ke 63

UPACARA - Upacara HUT Pemprov Kalbar ke 63 digelar di halaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa (28/1/2020). (ISTIMEWA)
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 63 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020. Upacara digelar di halaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa (28/1/2020).

Inspektur Upacara, Staf Ahli Bupati, Edy Junaidi yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan bahwa peringantan Hari Ulang Tahun ini harus dijadikan sebagai momen refleksi terhadap apa yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya.

“Sehingga kita diharapkan mampu belajar dan mengambil hikmah dari setiap pengalaman yang telah terjadi sebagai bekal untuk menyongsong masa depan,” katanya.

Memperingati Hari Ulang Tahun ke 63 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebagai sebuah momentum dan starting point untuk merencanakan dan mencapai prestasi yang lebih baik.

“Pengalaman di masa lalu tentu harus menjadi pelajaran untuk mendorong peningkantan kinerja guna mencapai kemakmuran dan keadilan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat,” harapnya.

Terlebih, hal ini sejalan dengan visi pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola Pemerintahan. Maka peringatan ke 63 tahun Pemerintah Kalimantan Barat mengangkat tema ‘Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Bangun Kebersamaan dalam Keberagaman, Wujudkan Kalimantan Barat yang Sejahtera’.

Staf Ahli Edy Junaidi mewakili Bupati Ketapang Martin Rantan menjadi Inspektur Upacara. Sedangkan Komandan Upacara, dipimpin Muslimin diikuti peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, PNS, pelajar, mahasiswa, dan organisasi kemasyarakatan.

Turut hadir Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda), Dandim 1203 Letkol Kav Jamian, Kapolres AKBP R Siswo Handoyo, Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang Dharma Bella Tymbaz, Ketua DPRD Ketapang M.Febriadi, serta para Kepala Dinas mengenakan pakaian adat beberapa etnis yang ada di Kalimantan Barat. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *