2.000 Orang Hadiri Imlek Bersama PKB

REFLEKSI - PKB kembali menggelar Refleksi Imlek di tahun 2020 di Season City Ball Room kemarin.
banner 468x60

JAKARTA, insidepontianak.com – Sebanyak 2.000 orang menghadiri Imlek bersama Partai Kebangkitan Bangsa di Season City Ball Room, Jakarta, Rabu (22/1/2020) lalu. PKB memang jadi partai yang tak pernah absen menggelar agenda tahunan ini.

Ketua Panitia, Fuidy Luckman mengatakan Imlek merupakan tradisi musim semi etnis Tionghoa yang menjadi agenda tetap PKB dalam bentuk Refleksi Imlek. Setiap momen perayaaan, menurutnya sangat berarti bagi semua orang. Semua insan bisa saling bersilaturahmi, saling mendoakan, serta mempererat tali persaudaraan.

Bacaan Lainnya

“Kami mengajak semua elemen bangsa untuk bergandeng tangan, bekerja sama tanpa perlu membeda-bedakan satu sama lain, karena itu karunia Tuhan. Semua untuk membangun bangsa dan negara menuju adil makmur, damai sentosa sepanjang masa,” ucapnya.

Ketua Panitia, Fuidy Luckman.

Dalam agenda tahun ini, Refleksi Imlek PKB bertema ‘Pancasila Tegak, Kebhinekaan Kuat, Maju Indonesiaku’. Acara serupa sudah 18 kali digelar PKB, sejak Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur melalui Keppres Nomor 6 Tahun 2000 menetapkan Hari Raya Imlek sebagai hari libur bagi yang merayakan, dan pada tahun 2003 ditetapkan oleh Presiden Megawati sebagai hari libur nasional.

Fuidy Luckman bercerita, jelang musim semi, Ketum PKB, Cak Imin selalu menanyakan dan mengingatkan, kapan PKB akan mengadakan perayaan Refleksi Imlek.

“Kalau orang Tionghoa tak mau rayakan, saya kan mau merayakannya,” ujar Fuidy menirukan ucapan Cak Imin.

Menurutnya, dari dialog itu, tergambarkan besarnya perhatian seorang Muhaimin Iskandar terhadap pluralisme di Indonesia.

“Republik tercinta ini yang Pancasilais, yang Berbhineka Tunggal Ika, bahwa kita wajib satu semangat bersama-sama menwujudkan Indonesia menuju adil makmur damai dan sentosa. Warna dan rasa boleh beda, tapi NKRI hanya satu Indonesiaku. Pancasila Tegak, Kebhinekaan Kuat, Maju Indonesiaku,” katanya.

Para tamu undangan memukul gendang sebagai tanda pembukaan Refleksi Imlek PKB 2020.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah yang mewakili Ketum PKB yang berhalangan hadir karena mendampingi Kunjungan Perdana Menteri Belanda dan Polandia di Yogyakarta; ada juga Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan, anggota DPR RI, Duta Besar negara sahabat, perwakilan organisasi dan tokoh agama, Sekjen Konperensi Wali Gereja Indonesia Romo Subianto dan berbagai elemen bangsa. (IP-06)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *