Cegah Corona, Kapolres Kubu Raya Cek Pemeriksaan Kesehatan Penumpang di Bandara Internasional Supadio

PERIKSA - Petugas kesehatan KKP Bandara Internasional Supadio memeriksa penumpang penerbangan dari Malaysia, Rabu (29/1/2020). (ABDUL/insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana bersama Kabid Dokes Polda Kalbar memantau situasi pengecekan kesehatan di tiga kedatangan penerbangan luar negeri, di Bandara Internasioanal Supadio, Rabu (29/1/2020).

Sebanyak 300 penumpang dari Kuala Lumpur maupun Kuching, Malaysia yang datang, satu per satu dites suhu tubuhnya menggunakan alat thermoscener, oleh petugas karantina kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pontianak.

Bacaan Lainnya

Pengecekan kesehatan itu sebagai antisipasi deteksi dini virus Corona, yang kini terus mewabah di Kota Wuhan, Tiongkok. Momen Cap Go Meh, Kalbar menjadi rawan penyebaran virus tersebut. Sebab, Singkawang merupakan pusat perayaan di indonesia yang dikenal dunia. Even itu setiap tahun mengundang kedatangan turis luar negeri. Tak terkecuali dari Tiongkok.

Kapolres Kubu Rayai menyebut, pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang yang datang di Bandara Internasional Supadio dilakukan KKP sejak tanggal 13 Januari.

“Hari ini, kami bersama Kabid Dokes Polda Kalbar, bersama tim dari karantina kesehatan pelabuhan, kembali melakukan monitor scening, untuk memantau penumpang dari tiga penerbangan internasional yang datang,” kata AKBP Yani Permana.

“300 orang yang dari Kuala Lumpur maupun Kuching, tadi semua dilakukan pengecekan suhu tubuh. Alhamdulilah, belum temukan suspek. Data sudah ada. Semua tercatat baik. Kita beroda Kalbar masih aman,” pungkasnya. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *