Wali Kota Pontianak Ajak Warga Rutin Donor Darah

DONOR - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono berdonor dalam Pontianak Berdonor ke 5 RRI Pontianak di Gedung RRI Pontianak, Rabu (29/1/2020). (PROKOPIM PONTIANAK)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak masyarakat rutin berdonor darah. Pasalnya, rerata kebutuhan darah di Pontianak sebanyak 120 kantong per hari, bahkan sampai 150 kantong.

“Untuk itu, dari pendonor-pendonor darah inilah yang sangat membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Kota Pontianak,” katanya saat mengikuti Pontianak Berdonor ke 5 RRI Pontianak di Gedung RRI Pontianak, Rabu (29/1/2020).

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, manfaat donor darah tidak hanya dirasakan oleh penerima donor saja, melainkan juga pendonor. Banyak manfaat dari donor darah bagi kesehatan.

“Melalui donor darah, salah satunya kadar zat besi dalam tubuh dapat menjadi lebih stabil dan menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah,” katanya.

Dia pun mengapresiasi RRI Pontianak yang menggelar aksi donor darah bertema ‘Darahku Bukti Cinta untuk Indonesia Tangguh’. Dia berharap kegiatan sosial ini, bisa membuat para pendonor pemula menjadi pendonor rutin.

“Dan yang sudah rutin akan lebih semangat lagi untuk terus mendonorkan darahnya membantu sesama,” ujarnya. (prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *