Kriminalitas di Pontianak Timur Meningkat, Polsek Patroli Cipta Kondisi

CIPTA KONDISI-Suasana apel operasi cipta kondisi, kemarin malam. (Abdul H/Insidepontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sejak dua hari belakangan, aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Pontianak menyeramkan. Mulai dari penusukan anggota Polsek Timur, hingga penusukan warga Siantan, yang tewas bersimbah darah, di sebuah kafe di Jalan 28 oktober siang Rabu (29/1/2020) kemarin.

Tindak kriminalitas yang mulai meningkat ini pun, menjadi perhatian polisi. Terutama di wilayah seberang, timur dan utara. Polsek Pontianak Timur, mendadak melakukan kegiatan cipta kondisi, Rabu (29/1/2020) malam hingga dini hari.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Sunaryo melalui Kasi Humas Ishak Pujiyanto menyebut, operasi patroli cipta kondisi tadi malam sengaja digelar mendadak. Tujuannya untuk memastikan Kamtibmas di wilayah Pontianak Timur benar-benar kondusif.

“Biasanya patroli cipta kondisi ini rutin kita gelar setiap malam Minggu. Namun, tadi malam kita gelar lagi. Anggota menyisir semua wilayah-wilayah yang dianggap rawan,” kata Iptu Ishak Pujiyanto, Kamis (30/1/2020).

Adapun sasaran operasi cipta kondisi yang digelar jajaran Polsek Pontianak Timur itu untuk menyisir kepemilikan senjata tajam, minuman keras, sekaligus narkoba.

“Patroli tadi malam kita lakukan di beberapa tempat. Namun, diutamakan di tempat perkumpulan warga. Seperti warnet, dan cafe yang buka hingga larut malam,” jelasnya.

“Ini kita lakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas. Kita berusaha mencegah semaksimal mungkin agar tindak kriminalitas tidak terjadi,”pungkasnya. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *