Pemkab Kayong Utara Dorong Nelayan Mandiri dan Profesional

Bupati Kayong Utara, Citra Duani. (Dok Humas KKU)
banner 468x60

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani meminta para nelayan agar menjadi nelayan yang profesional dan mandiri, dan tidak bergantung dengan tengkulak.

“Sehingga bisa menjadi nelayan sejahtera,” pesan Bupati usai meresmikan rumah khusus (rusus) nelayan di Desa Alur Bandung, Kecamatan Teluk Batang, Kamis (30/1/2020).

Bacaan Lainnya

Pemerintah Daerah bersama Forkopimda akan membantu menyejahterakan para nelayan yang ada di Kayong Utara.

“Kami akan membantu menyejahterakan para nelayan dengan program-program pembangunan melalui dinas terkait,” katanya.

Apabila ada hal-hal yang menghambat, para nelayan bisa dikoordinasikan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan. Termasuk aparat terkait sehingga bisa membantu dan memberikan solusi.

Salah satu bentuk dukungan Pemda tersebut adalah rumah khusus (rusus) nelayan. Rumah khusus itu selesai dikerjakan tepat waktu dan sesuai harapan.

“Saya selaku Pemerintah Daerah bersyukur rumah yang akan ditempati oleh nelayan telah selesai dikerjakan oleh kontraktor tepat waktu, dan telah sesuai dengan apa yang kita harapkan sehingga hari ini para nelayan tersebut sudah bisa menempatinya,” ucap Bupati.

Rusus tersebut statusnya pinjam pakai dan bukan hak milik. Apabila ada penghuni yang ingin membangun atau merehab rumah tersebut, diminta tidak permanen. Penempatan rusus juga akan dievaluasi setiap dua tahun sekali. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *