Razia Pasangan Mesum, Satpol PP Jebol Pintu Kamar Hotel

Satpol PP Pontianak saat merazia pasangan bukan pasutri di salah satu hotel. (Dok. Satpol PP)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pontianak menggelar razia di salah satu hotel di kawasan Pontianak Mall, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Pontianak Selatan, Kamis (30/1/2020).

Razia yang digelar sejak subuh itu, berhasil menjaring sedikitnya tiga pasangan bukan suami istri. Pasangan ini tak mampu menunjukkan bukti pernikahan ketika dipergoki aparat pamong praja tersebut.

Bacaan Lainnya

Razia ini sempat diwarnai ketegangan. Pasalnya, ada tamu hotel yang menolak membuka pintu kamar mereka untuk diperiksa.

Di kamar 106 misalnya, satu jam petugas dibuat kewalahan. Perintah petugas membuka kamar sama sekali tidak digubris.

Hingga akhirnya, upaya paksa dilakukan. Dengan bantuan petugas hotel, kunci kamar hotel tersebut dijebol. Alhasil petugas berhasil mengamankan satu pasangan bukan suami istri berinisial TAR (22) dan PA (23).  Pasangan tersebut sudah dua kali diamankan petugas. Selain keduanya, petugas juga berhasil menjaring  pasangan RA dan PB, serta DS dan HM.

Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundangan, Satpol PP Kota Pontianak, Nazaruddin mengatakan, dari ketiga pasangan tersebut, dua diantaranya akan diberikan biaya paksa penegakan hukum sebesar Rp500 ribu.

Sebagaimana diatur dalam Pasal 36 Peraturan Daerah No 11 Tahun 2019.   “Sementara satu pasangan lain akan kita lakukan tindak pidana ringan (Tipiring),” tegasnya.

Razia yang dilakukan sejak subuh hari tersebut digelar tiga kali dalam sepekan. Razia tersebut menyasar pasangan bukan suami istri dan tak resmi di indekos dan hotel yang berada di Kota Pontianak.  (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *