Flaviana Evi, Guru yang Dilindas Truk Dikenang Murid sebagai Guru Bersahabat

Kabupaten Sintang
Flaviana Evi, Guru SMA 1 Sepauk Sintang. (Foto Dok Pribadi)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Flaviana Evi (25), guru geografi di SMA 1 Sepauk Sintang yang meninggal akibat dilindas dump truk di Jembatan Tol Kapuas II, Jumat (31/1/2020) sore, dikenang sebagai guru yang bersahabat dengan murid.

Evi naik sepeda motor dari Sintang secara rombongan, berjumlah delapan orang. Mereka datang ke Pontianak untuk mengikuti tes CPNS di provinsi.

Bacaan Lainnya

Namun, nahas umurnya tak panjang. Ajal menjemputnya lebih dahulu di tengah jalan, akibat ditabrak dump truk. Belasan mantan muridnya yang kuliah di Pontianak pun, berduka atas kematian guru kesayangan tersebut.

Mereka menuggu jenazah Evi di kamar jenazah RSUD Soedarso. Salah satu mantan murid yang turut datang adalah Yuniarsih. Mahasiswa Universitas Tanjungpura itu nampak syok.

“Saya dapat kabar duka ini dari mama saya di kampung. Terus saya juga lihat informasi di media sosial. Saya sangat terkejut. Apalagi, beliau kabarnya mau ikut tes CPNS,” kata mahasiswa berhijab itu.

Yuniarsih sempat setahun diajar mendiang Flaviana Evi. Baginya, almarhum, guru yang baik dan ramah kepada semua siswa.

“Pas almarhum mengajar, saya sudah kelas tiga. Beliau mengajar geografi,” ungkapnya.

Dia pribadi menilai, Evi sewaktu mengajar sangat bersahabat dengan para murid. Usia almarhum yang masih muda, membuat siswa mudah akrab.

“Beliau itu waktu mengajar saya, sangat friendly lah. Baik juga. Sangat ramah,” kenangnya.

Karena itu, Yuniarsih mendoakan mantan gurunya, mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *