Menikmati Sarapan Pagi di Jalan Hijas Pontianak

Kota Pontianak
Kecap dan Cabai. (Foto Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sepagi ini, Jumat (31/1/2020), deretan mobil dan motor sudah memenuhi Jalan Hijas di Pontianak Selatan. Jalan sepanjang 900-an meter ini, seakan tak pernah sepi dari aktivitas. Sedari pagi hingga malam, selalu dipadati para penggemar kuliner dan pengopi.

Jalan yang posisinya tegak lurus dengan Jalan Gajah Mada tersebut, seakan menjadi magnet para pemburu kuliner di pagi hari. Siang hingga malam, deretan pengopi mulai mengisi bangku-bangku yang berjajar dengan posisi acak tersebut.

Bacaan Lainnya

Bila Anda berjalan pagi hari di Jalan Hijas, lihat saja Warung Kopi Hijaz 120. Sebuah warung kopi tiga lantai yang sepanjang pinggirannya berderet penjaja kuliner. Pedagang kuliner itu seolah memagari rumah tinggal sekaligus warung kopi tersebut. Ada penjual roti cane, lontong ayam geprek, sate Madura, gado-gado Surabaya, bubur daging, nasi kuning, hingga kue gorengan.

Tak heran bila, saat kita masuk ke warung kopi tersebut, suasana riuh segera berpadu. Bau kuah makanan dan kopi, sesekali bercampur dengan asap para perokok. Saat Anda menyisir langit-langit eternit warkop tersebut, segera terlihat deretan foto-foto Megawati Sukarno Putri, saat berkunjung ke Pontianak dan mampir di warkop tersebut.

Lalu, apa yang menarik saat kita nongkrong pagi di Warung Kopi Hijaz 120?

Kota Pontianak
Sate Ayam (Foto Insidepontianak.com)

“Ada banyak pilihan makanan di sini. Orang bisa memilih makanan sesuai dengan selera mereka,” kata Nurul Hayat, penggemar kuliner di Pontianak.

Apa yang dikemukakan Nurul tentu saja berasalasan. Ya, itu tadi, banyak pilihan saat kita nongkrong di sini. Harga yang dipatok pun, cukup untuk ukuran kantong warga di Pontianak. Yang pasti, saat Anda menikmati kuliner di sepanjang Jalan Hijas, suasana pagi khas Pontianak bakal segera terasa.

Ada interaksi psikologis, komunitas, bisnis dan nuansa urban. Itulah pagi hari di Jalan Hijas, Pontianak. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *