Polda Kalbar Tangani 100 Kasus Karhutla dengan 77 Tersangka

Mantan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. (Andi/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyebutkan, sedikitnya 100 kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ditangani Polda Kalbar sepanjang tahun 2019. Kasus ersebut berasal dari perorangan hingga korporasi.

“Ada 100 kasus yang kita tangani tahun 2019. Dari jumlah itu, ada 77 orang yang kita tetapkan tersangka. Sampai sekarang kita proses terus, baik aspek pidana, denda dan perdatanya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Didi berharap dalam aspek penegakan hukum tersebut dapat memberikan efek jera kepada masyarakat mau pun korporasi. Sebab dampak dari asap sangat merugikan masyarakat.

“Mulai terganggunya aspek kesehatan karena terkena ISPA, berpengaruh pada janin khususnya ibu hamil, hingga pertumbuhan badan. Belum lagi aspek ekonomi,” ungkapnya.

Didi mengapresiasi, inisiasi Pangdam XII Tanjungpura yang mencanangkan langit biru di Bumi Khatulistiwa, hingga peluncuran buku ‘Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa’

“Ini tentu kita, dari kita dan untuk kita semua. Tentunya untuk kepentingan kita semua di Kalimantan Barat,” pungkasnya. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *