Gubernur Jamin Tes CPNS 100 Persen Andalkan Kemampuan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalbar, Sutarmidji memastikan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tes CPNS di Pemprov Kalbar menggunakan sistem CAT. Semua murni menuntut kemampuan dan kecerdasan peserta.

“Sehingga harus memang (menjawab soal) dengan strategi,” kata Sutarmidji, usai meninjau server dan ruang-ruang tes di Kantor BKSDM Provinsi Kalbar, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Rekrutmen CPNS sistem CAT dipastikan menghapus praktik-praktik percaloan, sogok-menyogok, dan praktik nepotisme, seperti rekrutmen CPNS zaman dahulu.

“Jadi, jangan percaya (janji) siapa pun. Saya aja tidak bisa jamin orang lulus,” katanya.

Sebab itu, jika ada peserta yang ikut tes CPNS dan masih berharap bisa masuk dengan cara koneksi pejabat, lebih baik tak usah ikut. Sebab, bakal sia-sia saja.

“Banyak yang datang ke saya. Saya bilang, bagus kau tak usah ikut. Karena tak paham. Masih anggap ya, seperti yang lalu-lalu. Gak ada lagi. Seratus persen ini berdasarkan kemampuan,” tegasnya.

Tes SKB CPNS Pemprov Kalbar mulai digelar 1-15 Februari mendatang. Total pendaftar CPNS semua formasi di Pemrov Kalbar sebanyak 6.849 peserta. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *