Kadinkes Singkawang: Isu Pasien Suspek Corona di RS Abdul Aziz Singkawang Hoaks

banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, Barita memastikan, isu pasien suspek Corona yang dirawat di RS Abdul Aziz Singkawang adalah hoaks. Isu itu beredar di media sosial Sabtu (1/2/2020) siang.

“Sampai saat ini tidak ada. Saya juga sudah klarifikasi ke Direktur RS Abdul Aziz, hasilnya negatif,” katanya melalui sambungan telepon, Sabtu (1/2/2020).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, kewaspadaan tetap dilakukan. Sebab, virus Corona sampai saat ini menjadi perhatian dunia. Rumah sakit Abdul Aziz Singkawang, kini pun menjadi satu di antara rumah sakit rujukan.

“Kami sudah banyak melakukan upaya antisipasi. Kemudian, memberikan peringatan. Kami juga bentuk tim (medis khusus) sesuai petunjuk pelaksanaan penanganan,” tegasnya.

Terkiat hoaks tersebut, Barita mengatakan sudah melakukan klarifikasi bersama Wali Kota dan direktur rumah sakit melalui media massa.

“Kami sudah melakukan press rilis, meluruskan informasi hoaks tersebut. Sampai saat ini, belum ada satu pun kasus suspek Corona di Singkawang,” tegasnya.

Karena itu, Barita mengimbau masyarakat tak mudah percaya isu yang berkembang di lapangan.

“Jangan panik. Tetapi tetap waspada,” pesannya.

Menurutnya, secara umum, virus Corona yang kini mewabah di Wuhan, Tiongkok, penjangkitannya tak jauh beda dengan virus-virus lainnya.

“Karena itu pencegahan penularannya pun sama. Yaitu, menjaga pola hidup bersih dan memakan makanan yang bergizi.” (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *