Satgas Pamtas 641 Amankan 5,4 Ton Bawang Merah Ilegal

Perbatasan
Sebanyak 5,4 ton bawang merah asal negeri jiran Malaysia diamakan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 641/Beruang, Sabtu (1/2/2020). (Kapendam untuk Insidepontianak.com)

SANGGAU, insidepontianak.com – Sebanyak 5,4 ton bawang merah asal negeri jiran Malaysia, diamankan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 641/Beruang, Sabtu (1/2/2020). Barang ilegal itu diamankan di jalan tikus Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol (Inf) Kukuh Suharwiyono mengatakan, pengungkapan bawang ilegal tersebut berawal dari patroli malam yang rutin digelar petugas.

Bacaan Lainnya

Dalam patroli itu, petugas menemukan sebuah truk yang berjalan pelan. Merasa curiga, truk tersebut pun dihentikan untuk diperiksa.

“Setelah diperiksa truk itu dikemudikan Heri (39) salah satu warga di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Di dalam truk didapati 300 karung bawang merah dengan berat total 5,4 ton,” terang Letkol Inf Kukuh.

Selanjutnya, barang bukti dan satu pelaku bernama Heri telah diamankan di Pos Kotis Gabma Entikong. Selanjutnya akan diserahkan kepada pihak berwenang. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *