Remaja di Ketapang Dipergoki Warga Saat akan Mencuri di Toko HP

RN saat diinterogasi penyidik Polres Ketapang. (Ist)
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – Seorang remaja berinisial RN (18) terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Dia diduga kuat melakukan upaya pencurian di toko handphone Satu Ponsel, Jalan R Soeprapto, Kabupaten Ketapang.

Aksi kriminal itu terjadi pada Sabtu (1/2/2020) pukul 01.00 WIB dini hari. Pelaku ditangkap setelah dipergoki warga sekitar saat mencoba memaksa masuk melalui atap toko HP itu.

Bacaan Lainnya

“Iya benar. Tadi pagi pelapor sekaligus pemilik toko mendatangi ruang SPKT Polres Ketapang untuk membuat laporan polisi terkait kejadian ini, dan sudah kita terima untuk selanjutnya dilakukan penyidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardiyanto.

Eko menjabarkan kronologi aksi RN yang akhirnya diketahui warga. Awalnya seorang warga di sekitar lokasi kejadian melihat RN memanjat atap toko itu. RN saat itu tengah mencongkel atap seng toko tersebut.

Kontan saksi mata beserta beberapa warga yang kebetulan berada di lokasi meneriaki pelaku. Pelaku kaget yang terkejut langsung meloncat dari atap toko dan berusaha lari ke arah belakang took. Namun belum sempat kabur, pelaku ditangkap warga.

Setelah tertangkap, warga segera menghubungi polisi. Tidak lama berselang, piket Reskrim Polres Ketapang mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku warga Teluk Batang, Kayong Utara.

“Pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan di Rutan Mapolres Ketapang. Kepada pelaku kita jerat dengan Pasal 53 Ayat (1) KUHP juncto Pasal 363 KUHP tentang dugaan tindak pidana percobaan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,“ tutup Eko. (IP-07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *