Citra Tak Ingin Ibu Kota KKU Terkesan Kumuh

Bupati Kayong Utara, Citra Duani. (Fauzi/Insidepontianak.com)
banner 468x60

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja tahun 2021, Senin (3/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyebutkan perbaikan beberapa infrastruktur dan tata kota Kecamatan Sukadana masih menjadi prioritas utama. Hal ini untuk menyedot wisatawan.

Bacaan Lainnya

“Kita akan membenahi di ibu kota kabupaten, saluran air, trotoar, pertamanan, supaya orang datang ke Kayong Utara ini tidak terkesan kumuh,” ungkapnya.

Selain itu pembenahan instalasi pipa air di Kecamatan Sukadana di tahun 2020 ini juga sudah dianggarkan. Sebelumnya memang, ketersediaan air bersih di ibu kota Kayong Utara itu belum sepenuhnya memadai.

Beberapa pipa instalasi air memang tidak berfungsi dengan baik. Selain itu Citra juga mengharpkan, di tahun ini juga air sudah dapat mengaliri Melanau dan Simpang Hilir.

“Kita juga ingin benahi semua instalasi air yang macet, harapan kita dari sumber air tidak ada masalah lagi,” ujarnya.

Selain itu, pemindahan (pipa) yang berada di bahu jalan juga akan diganti sesuai dengan tata ruang.

“Melanau itu harapan kita tahun ini air sudah harus mengalir, minimal untuk daerah kota Melanau, sumber air dari gunung Mentubang,” ungkapnya.

Selain itu, Pemkab juga tengah mengubah status jalan Siduk menuju Kecamatan Teluk Batang yang digadang–gadang menjadi pelabuhan nasional.

“Jalan provinsi juga akan kita tingkatkan statusnya. Lewatnya jalan lingkar. Untuk pengusulan perubahan status katanya masih ada yang kurang, makanya akan kita kejar kelengkapannya sehingga golnya bisa di bulan Mei,” harapnya. (IP-08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *