Suprapto: Jangan Percaya Iming-Iming Oknum Luluskan Tes CPNS

Wakil Bupati Ketapang, Soeprapto. (Fauzi/Insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S mengingatkan para peserta Seleksi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tidak mempercayai jika ada oknum di lingkungan pemerintah daerah atau siapapun yang menjanjikan dapat meluluskan.

Dia menyebutkan, sistem Computer Assisted Test (CAT) tidak ada jaminan peluang untuk merubah nilai peserta CPNS.

Bacaan Lainnya

“Sistem rekrutmen CPNS sudah melalui sistem yang sangat objektif, karena tesnya melalui sistem online, jadi saya berharap kepada masyarakat atau siapa pun untuk tidak terpengaruh pada oknum yang menjanjikan atau mengusahakan mampu menjadikan PNS,” katanya, Senin (3/2/2020).

Ia mengaku pernah didatangi masyarakat untuk diminta meluluskan anaknya dalam rekrutmen CPNS tahun ini.

“Jadi saya katakan jangankan wakil bupati, siapa pun, anak presiden pun jika dinyatakan tidak lulus oleh sistem pasti tidak akan lulus, ini sudah betul-betul objektif,” timpalnya.

Kemampuan peserta menurut Suprapto menjadi penentu untuk mendapat hasil yang baik. Sehingga para peserta yang lolos nanti merupakan orang-orang terbaik.

Seleski CPNS Kabupaten Ketapang sudah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dimulai sejak 2 hingga 6 Februari ini. Sesuai data BKPSDM Kabupaten Ketapang sebanyak 2.632 peserta akan mengikuti tes.

Tahun ini pemerintah di lingkungan Kabupaten Ketapang hanya akan menerima 125 formasi CPNS dengan rincian 49 di bidang pendidikan, 49 orang di bidang kesehatan dan 27 orang di bidang teknis. (IP-07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *