Damkar Malaysia dan Pontianak Berbagi Ilmu

Pertemuan pihak Damkar Malaysia dengan Damkar di Kota Pontianak, Selasa (4/2/2020). (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Konsul Jenderal (Konjen) RI untuk Wilayah Kuching negara bagian Sarawak, Malaysia, Yonny Tri Prayitno bertemu dengan pemadam kebakaran swasta dan Pemerintah Kota Pontianak. Pertemuan tersebut berlangsung santai di kafe Hotel Orchardz, Jalan Gajah Mada, Pontianak Selatan, Selasa (4/2/2020) sore.

“Pertemuan tersebut menindaklanjuti keinginan pemadam Malaysia, yang ingin bertemu dengan pemadam Indonesia khusunya pemadam Kota Pontianak,” kata Edi Zulkarnaen, Sekretaris Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Kota Pontianak.

Bacaan Lainnya

Sebelum pertemuan dengan KJRI tersebut, pemadam kebakaran Malaysia telah berkunjung ke kantor KJRI Kuching. Mereka minta agar difasilitasi bertemu dengan pemadam Indonesia.

“Tujuan pertemuan itu untuk mengenal pemadam Kota Pontianak. Bisa jadi dalam pertemuan itu kita saling berbagi pengalaman,” katanya.

Menindaklanjuti keinginan tersebut, Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Kota Pontianak sangat terbuka dan mengapresiasi keinginan pemadam Malaysia. Apalagi, pertemuan tersebut dapat menghasilkan kerja sama antar dua negara.

“Siapa tahu ketika ada masalah Karhutla, kita bisa saling membantu baik itu personel serta peralatan,” harapnya.

Usai pertemuan ini, akan ada pertemuan lanjutan yang dijadwalkan pada Maret mendatang. “Nanti akan ada pertemuan dari KJRI kita, dengan Pemerintah Kota Pontianak. Wali koPemadamta, Kapolda dan Pangdam,” ungkapnya.

Sebagai tuan rumah, pihaknya akan menerima kapan pun jadwal pertemuan itu. Harapannya tentu dapat saling berbagi pengalaman, pengetahuan dalam penanggulangan kebakaran.

Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri Ketua Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Ateng Tanjaya, Kabid Linmas Pol PP Kota Pontianak Sumardi dan beberapa anggota pemadam kebakaran. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *