Gejala Mirip Corona, KKP Periksa Intensif Awak Kapal Tanker Tujuan WHW

PELABUHAN - Suasana di Pelabuhan Well Harvest Winning Alumina Refinery (PT WHW AR) Ketapang. (Dok. FPRK)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pontianak, kini sudah mulai memantau kesehatan terhadap kru kapal Tanker MT Awasan Pioneer Voy nomor 15 berbendera Hongkong.

Kru kapal tersebut mengalami sakit dengan gejala mirip corona yaitu demam, lemah, batuk dan nyeri di tenggorokan.

Bacaan Lainnya

Kapal Tanker MT Awasan Pioneer Voy berbendera Hongkong ini mengangkut barang impor berupa Liquid Caustic Soda, milik PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refenery itu sebelumnya akan berlabuh di Kendawangan, Ketapang.

Namun terpaksa dialihkan ke Pelabuhan Pontianak, karena pihak Bea Cukai Ketapang mendeteksi tujuh orang kru kapal itu mengalami sakit. Sebagai antisipasi penyebaran corona, maka dilakukanlah pengalihan berlabuh ke Pontianak agar kru yang sakit bisa ditangani oleh KKP Pontianak.

“Kami masih monitor perkembangan kesehatan mereka sebelum pemeriksaan langsung,” jelas Kepala KKP Pontianak, Rahmad Subekti kepada insidepontianak.com, Selasa (4/2/2020).

Ketujuh orang kru kapal yang mengalami sakit dengan gejala demam, lemah, batuk dan nyeri di tenggorokan tersebut akan dipantau secara intensif oleh petugas KKP.

“Ada format tentang kondisi kesehatan mereka yang harus diisi oleh kru dan dikomunikasikan setiap harinya ke KKP,” pungkasnya. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *