BMKG Bangun Pendeteksi Gempa di Kayong Utara

TERIMA - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad saat menerima kedatangan Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio, Erika Mardiyanti di Kantor Bupati Kayong Utara, Selasa (4/2/2020). (HUMAS KAYONG UTARA)
banner 468x60

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mendapatkan peluang pembangunan shelter seismografi, sebagai alat pendeteksi kegempaan, yang rencananya dibangun di Kecamatan Teluk Batang.

“Kami berharap pembangunan ini dapat memberikan manfaat, dalam rangka mendeteksi kondisi alam yang ada di Kayong Utara ini,” kata Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad setelah menerima kedatangan Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio, Erika Mardiyanti di Kantor Bupati Kayong Utara, Selasa (4/2/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala BMKG Supadio, Erika Mardiyanti mengatakan wilayah Kalbar juga berpotensi gempa, meski intensitasnya kecil.

“Namun tetap harus menjadi antisipasi buat kita bersama sedini mungkin terkait tentang gempa yang ada di Kalbar,” sebutnya.

Penentuan Kecamatan Teluk Batang sebagai lokasi shelter sesimograf, dilihat dari koordinat sesar dan catatan sejarah kegempaan. Di mana Kalbar memiliki sesar-sesar kecil.

“Namun kita harus tetap membuat jaringan yang lebih rapat terkait dengan informasi kegempaan ini,” ujar Erika. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *