Menjelang Cap Go Meh, Pemda Ketapang Pastikan Wisatawan Bebas dari Corona

Sekda Ketapang, Farhan. (Fauzi/Insidepontianak.com)
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – ³Menjelang Cap Go Meh 2020 di Kabupaten Ketapang, Sekretaris Daerah Ketapang, Farhan tetap membuka ruang kunjungan wisatawan dari luar Ketapang untuk ikut memeriahkan.

Antisipasi pemerintah pusat, provinsi, hingga tingkat kabupaten diyakininya sudah sangat maksimal. Hal ini dilihat dari petugas yang rutin memeriksa kesehatan para warga yang datang di beberapa bandara dan tempat kedatangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Untuk wisatawan asing sendiri, khususnya Tiongkok, sesuai arahan Presiden dan Gubenur Kalbar untuk tidak masuk sementara waktu ke Indonesia, diamini Farhan. Melihat kondisi seperti sekarang, tentu antisipasi dan pencegahan langkah yang tepat diambil pemerintah.

“Kami yakin ini lebih kepada kegiatan lokal, apakah dari Pontianak, atau daerah lain, misalnya Jakarta atau di luar provinisi silakan datang (ke Ketapang) selama mereka tidak terkena virus Corona. Prinsipnya untuk mengantisipasi ini kita lakukan pengetatan pemeriksaan setiap yang datang,” ucap Farhan, Rabu (5/2/2020).

Sebelumnya, Pemda Ketapang juga sudah melakukan rapat gabungan melibatkan seluruh stakeholder, mengantisipasi masuknya virus Corona.

“Kami sudah juga melakukan rapat gabungan dengan berbagai organisasi perangkat daerah, termasuk perangkat vertikal,” ungkap Farhan.

Farhan pun mengimbau masyarakat Ketapang untuk tidak panik menghadapi wabah Corona yang saat ini menjadi perhatian dunia internasional.

“Masyarakat untuk tenang menghadapi wabah corona, kami pastikan masyarakat Ketapang tidak terkena virus Corona ini,” tambahnya. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *