Naga dan Barongsai Beratraksi di Kantor Kejaksaan Ketapang

MERIAH - Arakan naga dan barongsai menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri Ketapang, Kamis (6/2/2020). (FAUZI/insidepontianak.com)
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – Arak-arakan naga dan barongsai singgah ke Kantor Kejaksaan Ketapang, Kamis (6/2/2020). Kegiatan pawai keliling naga ini sudah menjadi agenda tahunan Cap Go Meh. Tampak beberapa pejabat Kejaksaan Ketapang menghentikan aktivitas kerja mereka guna menyaksikan atraksi tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Dharmabella Tymbasz mengatakan atraksi naga dan barongsai ini tidak setiap saat dapat disaksikan. Hanya di momen Cap Go Meh inilah masyarakat Ketapang dapat melihatnya.

Bacaan Lainnya

“Ini sebuah budaya yang setiap tahun dapat kita saksikan, atraksi naga dan barongsai ini sangat menghibur dan sebuah budaya Tionghoa yang perlu dilestarikan,” ungkapnya.

Dia pun mengapresiasi rasa toleransi yang tinggi di tengah masyarakat Ketapang. Pasalnya, tidak jarang masyarakat di luar dari Tionghoa pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan Cap Go Meh. Hal ini menurutnya perlu terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kerukanan dan rasa toleransi antar umat beragama, suku di Kabupaten Ketapang ini sudah sangat baik. Hal ini tentu kita harapkan dapat terus dijaga dan ditingkatkan lagi. Jangan jadikan perbedaan suatu hal yang negatif, namun dari banyaknya perbedaan ini kita Indonesia dikenal dengan negara yang kaya,” ucapnya. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *