Truk vs Bus di Jalan Raya Tayan, Satu Pelajar Tewas

TERBALIK - Sebuah bus terbalik di Jalan Raya Tayan, Desa Tebang Benua, Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 05.45 WIB. (IST)
banner 468x60

SANGGAU, insidepontianak.com – Seorang pelajar jadi korban tewas kecelakaan lalu lintas antara sebuah truk dan bus yang ditumpanginya di kilometer 16 Jalan Raya Tayan, Batang Tarang, Desa Tebang Benua, Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 05.45 WIB.

Bus tersebut mengangkut lima penumpang pelajar. Masing-masing bernama Gloria (11) mengalami luka lecet, Natalia (8) luka memar di lutut, Kiki (8) luka memar di kepala, Ari (15) luka lecet dan korban meninggal, Levin Kristian (9).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagih mengatakan, bus yang terbalik lantaran berbenturan dengan truk. Bus itu dikemudikan Rosbi. Sebelum tabrakan terjadi, mobi truk yang disopiri Nurhadi melaju di Jalan Raya Tayan-Batang Tarang, dari arah Balai Karangan menuju Simpang Ampar.

Setiba di kilometer 16, setelah melewati tikungan dengan kecepatan rendah, di depannya muncul bus. Nurhadi berusaha menyalip untuk mendahului bus tersebut. Namun nahas, di saat bersamaan, bus tiba-tiba berbelok arah. Lantaran jarak terlalu dekat, terjadilah benturan antara kedua kendaraan besar itu.

Bus kehilangan kendali dan akhirnya terbalik.

“Semua penumpang di dalam bus sudah dievakuasi,” jelasnya.

Satu orang penumpang bus, pelajar berusia 9 tahun bernama Levin Kristian mengalami luka serius, sehingga meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

“Penanganan laka lantas tersebut kini sudah dikoordinasikan Polsek Tayan Hilir ke Satlantas Polres Sanggau, untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (IP-05)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *