Warga Pontianak yang Diisolasi di RS Soedarso Negatif Corona

Konferensi pers terkait hasil pemeriksaan pasien isolasi di RSUD Soedarso, Kamis (6/2/2020). (Abdul H/Insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com-Satu pasien warga Pontianak yang diisolasi di RSUD Soedarso dipastikan negatif terjangkit virus corona.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr Horrison, melalui konferensi pers, Kamis (6/2/2020) di RS Soedarso.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya ingin menyampaikan hasil laboratorium terhadap ibu A, yang beralamat di Pontianak yang sudah kita rawat dari tanggal 2 Februari sampai hari ini,” katanya.

Menurut Harrison, ada dua spesimen (sampel) yang diambil dari tenggorokan pasien, yang dikirim ke Balidbangkes Di Jakarta.

“Spesimen pada hari pertama dia dirawat, kemudian spesimen kepada hari kedua. Nah, kemarin saya ke Jakarta. Pada dini hari tadi, saya sudah mendapatkan hasilnya. Bahwa hasilnya itu negatif virus corona,” jelasnya

“Jadi negatif terhadap novel virus corona,” tambahnya.

Meski demikian, Harrison mengimbau masyarakat tetap waspada. Sebab, virus tersebut diperkirakan masih akan merebak di seluruh dinia.

“Mudah-mudahan nanti, pemerintah China bisa cepat menanggulangi penyebaran virus ini sehingga di Indonesia pun akan aman. Saya kira itu saja yang bisa saya sampaikan,” pungkasnya. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *