Bupati Sintang Resmikan Masjid Al  Mubarokah

TANDA TANGAN - Bupati Sintang menandatangi prasasti Masjid Al Mubarokah di Jalan Sintang, Kelurahan Rawa Mambok, Kecamatan Sintang, Jumat (7/2/2020). (HUMAS SINTANG)

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Masjid Al Mubarokah di Jalan Sintang, Kelurahan Rawa Mambok, Kecamatan Sintang, Jumat (7/2/2020). Masjid tersebut baru selesai direnovasi.

Jarot mengatakan, keberadaan Masjid Al Mubarokah selama ini sangat diperlukan masyarakat Muslim di sekitarnya. Selain itu, masjid diminta tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pembinaan serta pusat pemberdayaan umat.

Bacaan Lainnya

“Di sini ada gedung pertemuannya, ada serta  kegiatan sosial keagamaannya. Namun tentunya fungsi utama masjid adalah tempat sujud, tempat mendirikan salat, dengan jumlah jemaahnya banyak ini patut  kita syukuri,” katanya.

Masjid sebagai tempat mendirikan salat, juga harus difungsikan sebagai tempat menuntut ilmu. Termasuk TPA bagi anak-anak.

“Remaja masjidnya ini harus betul-betul kita fungsikan sebagai pembinaan bagi umat Muslim, ini yang terpenting,” katanya.

Apalagi dengan pengaruh kemajuan daerah sangat berdampak dengan anak-anak muda Sintang. Mereka lebih mencintai ponsel ketimbang masjid.

“Sangat diperlukan bagaimana pembinaan kepada para pemuda masjidnya, ini yang juga perlu ditingkatkan pembinaannya,” tegas Jarot Winarno. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *