Pemkab Sanggau Bentuk Tim Koordinasi Pengawas Obat dan Makanan

TERIMA - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menemui LOKA POM untuk koordinasi, Jumat (7/2/2020). (DISKOMINFO SANGGAU)

SANGGAU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sanggau membentuk Tim Koordinasi Pengawas Obat dan Makanan. Tim ini didasarkan surat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Nomor 440-05/9989/SJ kepada Bupati/Wali Kota seluruh Indonesia tanggal 27 September 2019 perihal pembentukan Tim Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan di daerah. Menindaklanjutinya, Loka POM (Pengawas Obat dan Makanan) Sanggau melakukan audiensi dengan Wakil Bupati di Ruang Kerja Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Jumat (7/2/2020).

Kepala Loka POM Sanggau, Agus Riyanto mengatakan audiensi ini merupakan tindak lanjut dari Permendagri Nomor 41 Tahun 2018. Di sana, diamanatkan setiap daerah harus memiliki Tim Koordinasi POM guna meningkatkan efektivitas Pengawas Obat dan Makanan.

Bacaan Lainnya

“Menindak lanjuti surat dari Menteri Dalam Negeri yaitu Permendagri nomor 41 tahun 2018 di mana di Permendagri tersebut diamanatkan bahwa untuk meningkatkan efektivitas pengawasan obat dan makanan di daerah. Itu diharapkan pada tiap-tiap kepala daerah dalam hal ini Bupati maupun Wali Kota untuk membuat atau membentuk suatu tim koordinasi pengawasan obat dan makanan,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Sanggau sangat mendukung pembentukan tim tersebut. Dengan demikian, masyarakat dapat terlindungi dari obat berbahaya dan makanan yang tidak memenuhi aturan.

“Setelah kami bicarakan dengan Pak Wabup tadi, beliau sangat mendukung sekali dan sangat mengapresiasi dan senang akan adanya Tim Loka POM ini, supaya masyarakat terlindungi dari bahaya obat dan makanan yang tidak memenuhi aturan. Kemudian tadi beliau juga langsung menghubungi Asisten II, supaya pembentukan tim ini secepatnya untuk dibentuk, tapi hari Senin mendatang kami akan berkoordinasi lagi, kami akan menyampaikan contoh format koordinasi tersebut yang akan segera di bentuk,” tambahnya. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *