24 Naga dan 20 Barongsai Ramaikan Pawai Cap Go Meh Pontianak

ATRAKSI - Salah satu naga tengah berartraksi di Pawai Naga dan Barongsai Cap Go Meh Pontianak, Sabtu (8/2/2020). (ANDI/insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Panitia Cap Go Meh Kota Pontianak 2020, Hendri Pangestu Lim mengatakan pawai puncak festival diikuti 24 naga dan 20 barongsai.

“Tadi sudah kita dilepas. Mereka akan melintasi Jalan Gajah Mada, dan finis di Jalan Budi Karya,” katanya, Sabtu (8/2/2020).

Bacaan Lainnya

Di samping naga dan barongsai, ada pula pasukan drum band, dan Koko Memey yang ikut dalam pawai sesi pertama itu. Setelah sesi pertama usai, malam harinya akan dilanjutkan dengan ‘Naga Bersinar’ yang dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB.

Hendri mengatakan, Cap Go Meh merupakan kebudayaan yang setiap tahunnya dilestarikan. Dia berharap dari tahun ke tahun, event ini semakin baik dan maju.

Dibanding tahun lalu, Hendri mengatakan Cap Go Meh tahun ini lebih ramai. Sebab panitia menyiapkan replika naga khusus yang disimpan di Jalan Diponegoro.

“Panitia sengaja simpan untuk masyarakat berfoto,” katanya.

Setelah pawai, kegiatan selanjutnya adalah pembakaran naga yang akan digelar, Minggu, (9/2/2020) di lahan Yayasan Bhakti Suci, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *