Edi Kamtono: Naga Bersinar Perekat Keberagaman

BUKA- Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono saat membuka Pawai Naga Bersinar Cap Go Meh 2020 di Jalan Gajah Mada, Sabtu (8/2/2020) malam. (HUMAS PEMKOT)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com -Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut Pawai Naga Bersinar dalam rangkaian Cap Go Meh Pontianak 2020 sebagai perekat keberagaman. Dia mengapresiasi kegiatan ini yang berlangsung tertib sejak Sabtu (8/2/2020) siang.

Menurutnya, antusias masyarakat begitu tinggi menyaksikan kegia sekarangtan tersebut. Hal inilah yang menunjukkan kegiatan ini sebagai perekat keberagaman. Apalagi para pemain naga dan barongsai yang terlibat terdiri dari beragam suku bangsa.

Bacaan Lainnya

“Jadi tak hanya etnis Tionghoa. Jadi beragam suku bangsa,” ujar Edi, Sabtu malam.

Edi memprediksi sedikitnya, 30 ribu orang hadir menyaksikan kegiatan tersebut. Termasuk para turis dan wisatawan. Akibatnya, hampir semua kamar hotel di Kota Pontianak penuh dalam tiga empat hari ke depan.

Ke depan, dia berharap kegiatan tersebut dapat dikemas lebih kreatif dan inovatif.

“Ke depan kita harapkan panitia lebih kreatif dan inovatif. Tidak hanya budaya Tionghoa saja, melainkan dapat melibatkan (budaya) suku lain, agar lebih meriah,” pungkasnya. (IP-06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *