Bocah Sembilan Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pawan Ria Ketapang

Polisi saat memantau lokasi kejadian bocah tenggelam. (Fauzi/Insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Seorang bocah laki-laki bernama Dimas Pradita (9) meninggal di kolam renang Pawan Ria, Jalan Cokroaminoto Kecamatan Delta Pawan, Minggu (9/2/2020). Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keterangan penjaga kolam, Maya (19), bocah tersebut datang bersama teman-temannya sekitar pukul 08:00 WIB. Dia mengatakan tidak ada orang dewasa yang mendampingi mereka.

Bacaan Lainnya

“Saat kejadian sekitar pukul 11.00 WIB ada bapak-bapak juga tadi yang mencoba memberikan pertolongan pertama, tapi mulutnya saya lihat udah berbusa,” terang Maya.

Selanjutnya, korban lantas dibawa ke Rumah Sakit Fatima Ketapang guna mendapatkan pertolongan medis, namun nyawa korban tak terselamatkan.

Sementara itu Yasir (37), yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan lokasi kolam renang mengatakan, ia mengetahui peristiwa tersebut saat mendengar keributan di depan rumahnya.

“Saya langsung ke kolam dan memasukkan anak itu ke mobil, bawa ke RB. Saat ditemukan yang jelas mata anak itu terbuka, mulutnya terbuka ada buih di mulutnya, tangannya badannya semua masih lembut,” katanya.

Terpisah, Paur Humas Polres Ketapang IPDA Matalib mengungkapkan identitas korban. Korban merupakan warga Jalan Mayjen Sutoyo, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang,” jelasnya, Minggu (9/2/2020).

Ia menambahkan setelah dibawa ke RS Fatima, korban sudah meninggal dunia dan dibawa ke rumah duka.

Berdasarkan surat keterangan kematian dari pihak rumah sakit yang diterima pihak kepolisian, korban dipastikan meninggal karena tenggelam.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi di lapangan terkait kejadian ini. (IP-07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *