Ritual Bakar Naga Alami Insiden, Satu Anggota Pemadam Tersambar Api

BAKAR NAGA - Warga berkumpul di sekitar replika naga yang bakal dibakar di pekuburan Bhakti Suci, Sungai Raya, Minggu (9/2/2020). Seorang sukarelawan tersambar api dan mengalami luka bakar, saat replika naga dibakar. (Foto Damkar Swasta)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ritual Bakar Naga di Yayasan Bhakti Suci, di Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Minggu (9/2/2020) sebagai rangkaian akhir perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2020, mengalami sedikit insiden.

Empat orang peserta yang mengantarkan naga-naga untuk dibakar tersambar api saat prosesi ritual mulai berlangsung. Beruntung tiga di antaranya, tidak mengalami luka bakar parah.

Bacaan Lainnya

Hanya satu orang, bernama Agung yang hingga kini masih dirawat di RS Kharitas Bhakti. Agung merupakan anggota pemadam dari Yayasan Merdeka Pontianak.

Ketua Pemadam Yayasan Merdeka, Ahien membenarkan insiden yang dialami anggotanya.

“Saat ini satu anggota kita (Agung) yang mengalami kecelakaan tadi, sudah dirawat di Rumah Sakit Kharitas. Karena mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya,” kata Ahien dikonfirmasi lewat telepon.

Menurut Ahien, kondisi Agung sudah membaik. Sudah bisa diajak bicara. Dia pun berharap, Agung segera pulih seperti sedia kala.

“Kami dari yayasan, menanganggung seluruh biaya perobatannya,” katanya.

Ahien sendiri tak begitu tahu bagaimana kronologi insiden tersebut terjadi. Sebab, saat prosesi bakar naga, dia tidak ikut serta. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *