Dua Remaja Tanjung Raya II Terancam 5 Tahun Bui Gara-gara Curi Karpet

Tersangka saat diamankan polisis. (Ist)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – ADT dan SAL, harus menanggung konsekuensi akibat tindakan kriminal yang dilakukannya. Dua remaja Jalan Tanjung Raya II tersebut kini meringkuk di tahanan Polsek Pontianak Timur. Mereka ditangkap secara terpisah, Kamis (6/2/2020) pekan lalu, karena mencuri.

Kapolsek Pontianak Timur melalui Kasi Humas, Iptu Ishak Pujiyanto mengungkapkan, tindak pidana pencurian yang dilakukan dua pemuda tersebut terjadi pada Rabu, 5 Februari 2020, sekitar pukul 10.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Lokasinya di depan Toko Bintang, Jalan Tanjung Raya II. Korbannya seorang ibu rumah tangga warga Banjar Serasan.

Menurut Ishak, korban semula mampir di Toko Bintang di pinggir Jalan Tanjung Raya II. Sebuah karpet merah motif bunga dan bad cover, yang sudah dibeli, diletakkan di depan toko itu.

Kemudian korban meninggalkan barangnya, lalu masuk ke toko tersebut. Bak kucing diumpan ikan asin. Seketika, karpet merah dan bad cover milik korban tersebut raib digondol maling.

“Atas kejadian itu, korban melaporkan pencurian yang dialaminya ke Mapolsek Pontianak Timur,” ujar Ishak, Selasa (11/2/2020).

Laporan korban segera ditindaklanjuti. Anggota Reskrim bergerak cepat menyelidiki pelaku pencuri karpet merah milik korban itu.

Sehari pencarian, jejak pelaku didapat. Polisi mengendus pelaku pencuri itu berjumlah dua orang. Dialah SAL dan ADT.

Singkat cerita, Kamis siang, tanggal 6 pekan lalu, anggota Reskrim berhasil membekuk Salim di sebuah rumah di jalan Tanjung Raya II.

SAL buka mulut usai diinterogasi. Dia membeberkan alamat rumah ADT, yang merupakan temannya saat melakukan tindak pidana pencurian itu.

“Kamis malam tanggal 6 Februari sekitar jam 20.00 WIB, anggota pun berhasil menangkap ADT, di rumahnya,” ungkapnya.

Kedua pemuda itu, kini sudah menyandang status tersangka. Barang bukti hasil curiannya berupa karpet merah dan bad cover, juga sudah diamankan polisi.

“Kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP, tentang tindak pidana pencurian dengan ancamanan hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *