Menuju Musda Hanura Kalbar, Nama Calon Ketua Bermunculan, Siapa Saja?

Kampanye Partai Hanura. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dua bulan menuju Musda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Kalbar, sejumlah nama bakal calon ketua DPD mulai bermunculan.

Setidaknya, sudah ada tiga nama kader yang santer digadang-gadang. Mulai dari nama Suib, Suyanto Tanjung hingga Firman Muntaco.

Bacaan Lainnya

Suib sendiri, mengaku masih mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Hanura Kalbar pada Musda nanti.

“Tapi, yang jelas siapa pun yang terpilih, saya atas nama kader Hanura, akan loyal terhadap ketua terpilih dan partai,” ucapnya, Selasa (11/2/2020).

Suib merupakan anggota DPRD Provinsi Kalbar periode 2019-2024 dari Hanura, daerah pemilihan (Dapil) Mempawah-Kubu Raya, yang terpilih pada Pemilu 2019 lalu.

Sedangkan Firman Muntaco belum memberi komentar soal isu pencaloanannya sebagai Ketua DPD Hanura Kalbar. Upaya konfirmasi melalui telepon dan pesan whatsapp sudah dilakukan. Namun sampai saat ini belum ada jawaban.

Begitupun Suyanto Tanjung. Ia juga belum memeberi komentar perihal tersebut. “Nanti saya telepon balik,” ujarnya dalam pesan singkat, usai dikonfirmasi melalui telepon.

Sekretaris Hanura Kalbar, Hari Adrianto membenarkan, nama-nama tersebut memang santer digadang-gadang sebagai calon kuat Ketua DPD Hanura Kalbar.

Bahkan menurutnya, masih ada satu nama tokoh besar, yang juga berpotensi ikut dalam pencalonan Ketua DPD saat Musda Hanura nanti.

Pelaksanaan Musda Hanura sendiri kata dia, ditargetkan digelar sekitar dua bulan ke depan. Saat ini, segala persiapan sudah mulai dilakukan.

“Plt Ketua DPD masih berkoordinasi dengan DPP untuk memutuskan ketua SC dan OC. Setelah itu, baru menyusun struktur panitia Musda sekaligus menetapkan jadwal pelaksanaan,” pungkasnya. (IP-05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *