Sukseskan MTQ ke 28 di Sekadau, PLN Datangkan Dua Mesin Pembangkit

SALAM KOMANDO - Jajaran PLN Kalbar dan Panitia MTQ Kalbar ke 28 berfoto bersama usai audiensi, Senin (10/2/2020). (IST)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – PLN mengerahkan dua mesin pembangkit kapasitas besar untuk menyukseskan MTQ tingkat provinsi ke 28 di kawasan Mungguk Rancak Park, Sekadau 13-19 April 2020 mendatang. Pasokan listrik memang harus jadi keandalan untuk memastikan acara berjalan lancar.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan MTQ secara all out. Berbagai upaya akan kami lakukan untuk memperkuat sistem kelistrikan di Sekadau dan sekitarnya. Salah satunya dengan menambah mesin pembangkit sebanyak dua unit dengan total kapasitas sebesar 2 MW,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Agung Murdifi saat menerima audensi Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar, Senin (10/2/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, gangguan listrik di Sekadau dominan disebabkan oleh pohon dan tanam tumbuh milik warga. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan tokoh masyarakat atau agama agar dapat membantu serta mengimbau masyarakat. Tujuannya, berpartisipasi menjaga dan mengamankan pasokan listrik dengan cara mengikhlaskan pohon dan tanam tumbuh yang dimiliki ditebang.

“Kesuksesan pelaksanaan kegiatan MTQ tentunya tidak terlepas dari partisipasi serta dukungan masyarakat Sekadau dan sekitarnya terutama dalam mengamankan pasokan listrik. Salah satunya dengan mengikhlaskan pohon dan tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat kami tebang, agar pasokan listriknya menjadi aman dan andal,” tegas Agung.

Sementara itu, Ketua Umum MTQ ke 28, Andi Musa dukungan PLN dalam mengamankan pasokan listrik selama kegiatan berlangsung.

“Kami berharap kondisi kelistrikan di Sekadau semakin membaik, apalagi dengan berbagai upaya yang dilakukan PLN guna meningkatkan keandalan pasokan listrik. Kami juga berharap tegangan listriknya juga stabil, sehingga tidak menggangu sound system saat kegiatan lomba berlangsung,” ucap Andi Musa.

Selain kawasan Mungguk Rancak Park yang akan dijadikan mimbar utama, kegiatan lomba MTQ ke 28 juga akan dilaksanakan di beberapa lokasi. Antara lain Masjid Capone, Masjid Mutmainnah (Pesantren Ar-Rahman), Masjid Al-Muhajirin, Keraton Kesuma Negara, GOR Matkali atau SMK Amaliyah, dan Mts. Negeri 01 Sekadau. (rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *