Pangdam Minta TMMD Bermanfaat untuk Masyarakat

Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memberikan arahan terkait TMMD. (dok. Kodam)
banner 468x60

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Kodam XII Tanjungpura kembali melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 2020.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di tiga Kodim. Yakni Kodim 1207/BS, Kodim 1204/Sanggau, dan Kodim 1011/Kuala Kapuas.

Bacaan Lainnya

Di wilayah Kodim 1207/BS TMMD akan dilaksanakan di Desa Pal Sembilan, sementara di wilayah Kodim 1204/Sanggau dilaksanakan di Desa Semerangkai. Sedangkan di Kodim 1011/Kuala Kapuas kegiatan akan dilaksanakan di Desa Baguntan.

Sebelum pelaksanaannya, Pangdam Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mendengarkan paparan para Dandim selaku Dansatgas. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat Puskodalopsdam XII Tanjungpura, Rabu (12/2/2020). Tujuannya, agar pelaksanaan TMMD ke-107 berjalan sesuai rencana.

Pangdam berpesan, kegiatan TMMD harus menjadi sarana mewujudkan Kodam XII Tanjungpura menjadi unggul. Untuk itu, ia meminta masing-masing Kodim membuat perencanaan yang matang, agar kegiatan tersebut membawa keberhasilan.

“Sebab perencanaan itulah yang akan membawa suatu keberhasilan, dengan perencanaan yang baik itu 90 persen keberhasilan,” pesannya.

Tak hanya itu, jenderal bintang dua itu menekankan agar sasaran TMMD benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Untuk itulah selain melakukan pembangunan fisik dan non fisik, sasaran pelaksanaan TMMD dikombinasikan dengan serbuan teritorial. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *