Lepas Jabatan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Pesan Jaga Kekompakan

PEDANG PORA - Upacara Pedang Pora melepas jabatan Irjen Pol Didi Haryono sebagai Kapolda Kalbar di Mapolda Kalbar, Kamis (13/2/2020). (HUMAS POLDA KALBAR)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Mantan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono berpesan agar jajaran Polda Kalbar menjaga kekompakan. Terutama dalam mengawal situasi Kamtibmas di Kalimantan Barat. Selama dua tahun lebih menjabat, telah banyak hal yang dicapai. Termasuk keberhasilan mengamankan Pileg dan Pilpres hingga Pilkada. Padahal, di hari pertama menjadi Kapolda, Provinsi Kalbar menduduki peringkat kerawanan ketiga dalam Pilkada 2018 setelah Papua dan Maluku.

“Namum semuanya dapat terlaksana dengan baik. Bahkan Pilkada 2019 Kalbar berhasil ditekan, dan Kalbar menduduki ranking ke 29 dengan nilai 47,31 persen,” ungkapnya usai upacara Pedang Pora pergantian jabatan Kapolda Kalbar, dari Irjen Pol Didi Haryono ke Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto di Mapolda Kalbar, Kamis (13/2/2020).

Muat Lebih

Capaian tersebut, tentunya berdasarkan kerja keras dan sinergisitas semua pihak, tak terkecuali jajaran Polda Kalbar. Dia pun mengulang, agar jajaran dapat terus bahu-membahu menjaga kekompakan, solidalitas, dan sinergisitas.

Jenderal Bintang Dua ini pun yakin, kepemimpinan Kapolda yang baru, dapat menjalankan program kerja yang telah tersusun sesuai apa yang telah ditetapkan Mabes Polri. Semua dalam rangka akselerasi dan transformasi Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

Didi mengatakan, dua tahun lebih menjabat, banyak pengalaman dan momen-momen yang berkesan.

“Itu semuanya akan dijadikan kenangan terindah, semoga silaturahmi antara kita akan terus terjaga,” pungkasnya.

Lepas dari posisi Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mendapat tugas sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Dalam upacara Pedang Pora, ratusan Pejabat Utama dan jajaran Polda Kalbar berbaris rapi. Mereka memberikan penghormatan terakhir kepada penerima penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Kapolri itu. Acara welcome dan farewell parade pun berlangsung haru. Kapolda Kalbar yang baru, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto dan istri mengalungkan bunga dan mengantarkan Didi ke depan pintu keluar Mapolda Kalbar. (andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *