Paolus Hadi Ingin Sanggau Jadi Lumbung Padi

PANEN - Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat panen padi organik di Dusun Bengkuang Sari, Desa Kasro Mego, Kecamatan Beduai, Rabu (12/2/2020). (DISKOMINFO SANGGAU)
banner 468x60

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap wilayahnya bisa jadi lumbung padi Kalbar. Setidaknya ada dua desa yang baru saja panen raya padi organik, yakni Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan dan Dusun Bengkuang Sari, Desa Kasro Mego, Kecamatan Beduai.

“Saya berharap Dusun Bengkuang Sari, Desa Kasro Mego bisa menjadi lumbung padi untuk Provinsi Kalbar, khususnya Kabupaten Sanggau, juga untuk dapat bersama-sama menjaga alam sekitar,” katanya kemarin.

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan, Sanggau termasuk daerah penghasil beras yang bisa dikonsumsi untuk diri sendiri maupun dijual ke pasar.

“Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar sesuai dengan yang Bapak dan Ibu harapkan,” katanya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Sanggau sudah memiliki Peraturan Daerah yang mengatur tidak boleh mengalihfungsikan lahan.

“Saya tegaskan, apabila diperuntukkan untuk sawah sedangkan Bapak dan Ibu mengubahnya maka itu akan ada sanksi hukum. Saya minta para pengurus kampung dan desa sehingga ini menjadi hal yang penting,” tegasnya.

Sementara perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar, Dony Saiful Bahri mengatakan sangat mendukung dan siap untuk memfasilitasi benih padi maupun jagung.

“Kami mendukung tanaman pangan dan hortikultura maupun juga sub sektor perkebunan. Apabila membutuhkan bantuan benih padi dan jagung, berapa pun itu kami siap untuk memfasilitasinya,” ujarnya. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *