Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 Ditargetkan Tahun 2021

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kota Pontianak menargetkan pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas 1 akan dianggarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rayat (PUPR) tahun 2021. Di tahun 2020 ini, Pemkot masih menyelesaikan urusan ganti rugi lahan.

“(Duplikasi) Jembatan Kapuas 1 appraisal sudah menilai, jadi nanti tanah dan bangunan diganti. Targetnya tahun ini sudah harus selesai karena sebagai syarat untuk Kementerian PUPR menganggarkan di tahun 2021,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kamis (13/2/2020).

Muat Lebih

Pembebasan lahan duplikasi Jembatan Kapuas 1 memang jadi fokus anggaran Pemkot Pontianak tahun ini. Akibatnya beberapa pembangunan jalan tidak jadi prioritas. Misalnya pararel Jalan Ampera.

Akan tetapi, ada pula sejumlah pembangunan yang tetap dilakukan. Contohnya, pelebaran Jalan Kom Yos Soedarso dan jalan pararel Sungai Jawi.

“Jalan Ampera mungkin tahun depan kita anggarkan kembali. Kan jalannya sudah bagus satu jalur dan lebar, sementara tidak masuk skala prioritas dulu,” tutupnya. (balasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *