Ketua IKA Fisip Untan Kenang Prof AB Tandililing Sebagai Dosen Gemar Memotivasi

Prof AB Tandililing.
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Belasungkawa juga datang dari Ketua Alumni Fisip Untan, Utin Srilena Candramidi atas wafatnya salah satu guru besar terbaik Fisip Untan, Prof AB Tandililing, Jumat (14/2/2020).

Secara khusus, kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak itu, sangat kenal dengan sosok Prof Tandililing. Sebab, ia adalah salah satu mahasiswa yang pernah dibimbing saat menyelesaikan tugas akhir skripsi.

Muat Lebih

Menurut Utin, Prof Tandililing adalah dosen yang sangat baik. Kepribadiannya dikenal rendah hati. Termasuk saat menjabat Dekan Fisip selama sembilan tahun. Almarhum tetap tampil apa adanya.

“Almarhum orangnnya sangat sederhana walau pun mendapat amanah sebagai dekan,” katanya.

Kepada mahasiswa, mendiang Tandililing juga dikenal Utin sebagai akademisi yang selalu menginspirasi, karena ilmu pengetahuannya yang sangat luas.

“Almarhum sangat pintar, santun dan selalu memotivasi mahasiswa untuk meraih ilmu setinggi-tingginya. Beliau adalah pembimbing skripsi saya juga,”ungkapnya.

Kala itu, selama dibimbing menyelesaikan skripsi, Utin mengaku almarhum tak pernah menyusahkan. Waktu berkonsultasi selalu disediakan.

“Jadi, beliau tidak pernah menghambat mahasiswanya untuk berkonsultasi,” katanya.

Sebagai mantan mahasiswa bimbingannya, Utin merasa begitu terkesan dengan sosok almarhum Prof Tandililing. Jasanya sangat besar dalam mengantar kesuksesannya kini.

“Sampai sekarang, masih membekas di hati saya, dengan motivasi beliau untuk terus memberikan yang terbaik untuk orang lain,” pungkasnya. (abdul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *