Operasi Yustisi Tekan Pelanggaran Prajurit TNI

Pangdam Tanjungpura saat memimpin apel Operasi Yustisi 2020. (Andi/Insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin apel gelar pasukan operasi penegakkan ketertiban (Gaktib) dan Yustisi  2020, di depan Alun-alun Kapuas, Jumat (14/2/2020) pagi. Operasi tersebut merupakan salah satu upaya TNI meningkatkan disiplin, dan tata tertib prajurit.

Muhammad Nur Rahmad mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan sepanjang tahun. Dengan melibatkan semua unsur, yang meliputi Polisi Militer dan Provos Satuan, baik itu TNI Angkatan Darat, Udara dan Laut.

Bacaan Lainnya

“Melalui operasi ini kita harapkan dapat menumbuhkan kesadaran prajurit. Akan disiplin dan kepatuhan terhadap hukum maupun tata tertib yang berlaku di lingkungan TNI,” ungkapnya.

Dengan begitu, diharapkan  tidak ada pelanggaaran di kalangan prajurit. Sehingga TNI akan menjadi kebanggan rakyat.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, dari tahun ke tahun, terjadi penurunan pelangggaran selama operasi. “Artinya operasi ini juga mencapai sasaran,” jelasnya.

Modal ketaatan seperti itu, kata dia, tentunya akan mencerminkan suatu sikap yang baik di masyarakat sehingga dapat meningkatkan citra TNI di masyarakat.

“Sehingga itulah yang akan menjadi modal dalan mendukung Indonesia maju ke depan,” tutupnya.

Sementara  itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Operasi kali ini menunjukkan TNI akan menjadi teladan bagi rakyat, khususnya taat hukum dan patuh hukum,” pungkasnya. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *