Kumpulkan 50.722 Dukungan, Yasir Anshari dan Budi Mateus Yakin Lolos Verifikasi Faktual

SERAHKAN - Ketua tim relawan pendukung Yasir Anshari dan Budi Mateus menyerahkan suara dukungan dari masyarakat di Rumah Adat Melayu Ketapang, Jumat (14/2/2020) malam. (FAUZI/insidepontianak.com)
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati jalur independen Ketapang, Yasir Anshari dan Budi Mateus akhirnya mendeklarasikan kepesertaan mereka di Pilkada Ketapang 2020 di Rumah Adat Melayu di Jalan Palak Pulau, Jumat (14/2/2020) malam. Ratusan massa yang hadir tampak semangat memberi dukungan, dan yakin bacalon yang mereka usung dapat lolos verifikasi faktual di KPU Ketapang.

“Jumlah dukungan sampai hari ini 50.722 dukungan. Saya tadi berjanji juga kepada para relawan bahwa di sisa waktu pendaftaran 19 sampai 23 masih ada ruang waktu sekitar empat hari. Kami yakin masih bisa menambah (dukungan KTP) 60.000,” terang bacalon Wakil Bupati Ketapang, Budi Mateus.

Muat Lebih

Budi merupakan mantan Ketua DPRD Ketapang. Dia yakin syarat minimal yang ditentukan KPU Ketapang dapat dipenuhi. Dia menglaim antusias dukungan pada pasangannya sangat tinggi. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyerahkan bukti dukungan ke KPU untuk diverifikasi faktual.

“Syarat 31.793 dukungan itu dapat kami lewati, dan kami meyakini bisa lolos saat verifikasi faktual itu,” katanya.

Untuk basis dukungan dan lumbung suara dukungan, dia mengatakan semuanya tersebar merata di 20 kecamatan di Ketapang. Namun paling tidak, ada 11 kecamatan yang akan jadi basis utama.

“Menjadi target utama tentu di enam kecamatan di pesisir, terus lima kecamatan di pedalaman yang memang basis dukungannya cukup kuat,” katanya.

Jika terpilih memimpin Ketapang, Yasir dan Budi akan membawa slogan ‘Ketapang Layak’.

“Slogan Ketapang Layak, layak lebih baik. Kami hadir membawa Ketapang jauh lebih layak dari apa yang dikerjakan pemerintah hari ini. Layak insfrastruktur, layak kesehatannya, layak pendidikan, layak semuanya,” ungkapnya. (fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *