Komunitas Indonesia Sketchers Pontianak, Ceritakan Situs Melalui Media Gambar

TUNJUKKAN - Para anggota Komunitas Indonesia Sketchers Pontianak menunjukkan hasil karya mereka beberapa waktu lalu. (IST)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Menggambar adalah suatu hobi yang bernilai seni tinggi. Kegiatan menggambar memerlukan konsentrasi dan ketenangan yang baik untuk mendukung hasil gambar. Namun berbeda dengan Komunitas Indonesia Sketchers Pontianak, para seniman tak begitu terpengaruh dengan kondisi dan suasana pada saat menggambar.

Berdiri sejak satu tahun lalu, komunitas ini telah melakukan delapan kali kegiatan. Isinya, mengunjungi situs-situs bangunan maupun tempat umum yang ada di Kota Pontianak. Dengan membawa perlengkapan menggambar seperti pensil, kertas, penghapus, kuas dan cat, para seniman masing-masing menggambar dengan objek yang sedang dikunjungi.

Salah satu anggota komunitas tengah menggambar Ayani Mega Mall Pontianak. (IST)

Salah seorang anggota komunitas, Reza mengatakan dalam agenda terakhir, mereka mengusung objek gambar yaitu Ayani Mega Mall Pontianak. Di mana para anggota komunitas masing-masing mencari lokasi terbaik untuk sudut pengambilan gambar dari atas jembatan penyeberangan. Tak hanya Ayani Mega Mall yang dijadikan objek menggambar, namun juga situs-situs lainnya seperti Rumah Radank, Tugu Khatulistiwa, Kantor Wali Kota Pontianak pernah mereka gambar.

Reza menambahkan para seniman dapat menceritakan situs-situs Kota Pontianak melalui gambar. Dia pun mengajak para pemuda khususnya yang memiliki hobi menggambar untuk bergabung di komunitasnya.

Hasil gambar anggota komunitas. (IST)

“Semoga para anggota komunitas Indonesia Sketchers Pontianak terus semangat dalam berkarya,” tutupnya. (balasa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *