Seorang ABK TB Jabal Rahmah yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia di Sanggau

EVAKUASI - Anak buah kapal TB Jabal Rahmah, M Faja Fadli S yang tenggelam di Sungai Kapuas, sekitar dermaga Desa Berbau, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (17/2/2020). (IST)

SANGGAU, insidepontianak.com – Setelah tiga hari dicari oleh tim gabungan SAR Pontianak, akhirnya anak buah kapal TB Jabal Rahmah, M Faja Fadli yang tenggelam di Sungai Kapuas, sekitar dermaga Desa Berbau, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (17/2/2020).

Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi, korban sudah dievakuasi untuk segera diserahkan ke pihak keluarga. Korban ditemukan sekitar 1 nanometer ke arah hilir dari lokasi kejadian. Sebelumnya, pemuda 19 tahun tersebut terjatuh saat sedang bongkar muat bauksit, Sabtu (15/02/2020) sekitar pukul 18.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Akibat kecelakaan itu, korban hanyut dan tenggelam. Kru kapal TB Jabal Rahma segera melaporkan kejadian ke Kantor SAR Pontianak untuk meminta pertolongan mencari korban.

“Dari laporan itu, kami langsung memberangkatkan satu tim, untuk melakukan pencarian,” kata Yopi Haryadi, Senin (17/2/2020).

Di hari pencarian pertama, tim SAR yang turut dibantu oleh anggota Polsek, dan anggota Koramil Tayan Hilir, serta masyarakat setempat gagal menemukan korban. Meski demikian proses pencarian terus dilakukan.

Hingga akhirnya, di hari ketiga, tim gabungan tersebut baru berhasil menemukan jasad korban yang sudah mengapung di Sungai Kapuas wilayah Desa Berbau, Kecamatan Tayan Hilir.

Tim gabungan yang terlibat dalam pencarian korban, adalah Tim Rescue Kansar sebanyak lima orang, empat orang anggota Polsek Tayan Hilir, dan tiga anggota Koramil Tayan Hilir, serta dua petugas medis dari Puskesmas Tayan.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian tim gabungan SAR dinyatakan selesai,” pungkasnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *