Mendagri Puji Kalimantan Tercepat Adakan Musrenbang

BUKA - Mendagri, Tito Karnavian saat membuka Musrenbang Regional Kalimantan di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (19/2/2020). (ABDUL/insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian memuji wilayah Kalimantan yang kompak, sehingga bisa melaksanakan musrenbang regional tercepat se Indoneisa tahun ini. Hal itu diungkapkannya ketika membuka Musrenbang Regional Kalimantan 2020 di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (19/2/2020).

“Forum ini menunjukkan Pemda Kalimantan memiliki kesatuan pandang yang solid membangun dalam Pulau Kalimantan,” kata Tito.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Musrembang Regional Kalimantan yang tahun ini dituanrumahi oleh Kalbar sangat penting. Sebab, musrenbang menjadi forum untuk mencanangkan program pembangunan nasional untuk tahun 2021.

“Ini adalah acara penting. Rencana pembangunan 2021 memang harus dibicarakan sekarang. Untuk disodorkan di Bappenas. Supaya pagu indikatif bisa dirumuskan. Kemudian apa yang akan dibuat programnya, uangnya ngikutin,” ujarnya.

Dia berharap, lewat Musrenbang Regional Kalimantan ini, program yang dicitakan Pemerintah Daerah se Kalimantan bisa masuk dalam rencana kerja Pemerintah nasional tahun 2021. (abdul)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *