Musrenbang Regional Kalimantan Target Kejar Pembangunan Bersama

RAMAI -Suasana Musrenbang Regional Kalimantan di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (19/2/2020). (ABDUL/insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Panitia Musyarawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Kalimantan, Yuslinda menerangkan penyelenggaraan Musrenbang bertujuan untuk mengejar pembangunan di Pulau Kalimantan dari pulau-pulau lain di Indonesia.

“Mempererat tali silaturahmi persaudaraan antara sesama masyarakat Kalimantan yang bertugas di daerah dari masing-masing provinsi di Kalimantan yang sangat diperlukan guna mengejar ketertinggalan pembangunan,” katanya dalam pembukaan Musrenbang Regional Kalimantan di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (19/2/2020).

Bacaan Lainnya

Musrenbang dihadiri para Gubernur provinsi di Pulau Kalimantan, perwakilan di legislatif dan sejumlah stakeholder terkait. Sejumlah menteri pun dijadwalkan memberikan paparan arah pembangunan Kalimantan ke depan.

“Tujuannya adalah untuk mengetahui arah kebijakan dan program prioritas nasional provinsi-provinsi di Kalimantan dari kementerian terkait yang hadir pada saat ini,” katanya.

Apalagi, 26 Agustus 2019 lalu Pemerintah Pusat telah menetapkan Provinsi Kalimantan Timur sebagai ibu kota negara baru. Dalam musrenbang, nantinya para gubernur akan menyampaikan pernyataan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri bahwa mendukung penuh hal tersebut. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *