Jadwal Musda Golkar Kalbar Masih Tunggu Persetujuan DPP

Ketua Organizing Comite (OC) Musda DPD Partai Golkar Kalbar, Nugroho Hendray Eka Saputra.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Penetapan pelaksanaan jadwal Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Kalbar masih menunggu keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP). Meski demikian, proses persiapan terus dimatangkan.

Ketua Organizing Comite (OC) Musda DPD Partai Golkar Kalbar, Nugroho Hendray Eka Saputra mengatakan persiapan Musda sudah 90 persen. Usulan tanggal pelaksanaan Musda yang disampaikan panitia ke DPP, yakni rencananya digelar pada tanggal 27 hingga 29 Februari 2020.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah surati DPP, namun sampai saat ini masih belum ada jawaban dari DPP. Kalau belum, kita anggap belum,” katanya, Kamis (20/2/2020).

Agenda utama Musda DPD Golkar nanti adalah pemilihan ketua. Menurut Nugroho, mekanisme pencalonan ketua DPD, wajib mengantongi dukungan 30 persen dari jumlah suara yang ada.

“Total jumlah suara yang ada kan 20, jadi untuk mencalonkan diri, minimal dapat surat dukungan enam suara lah,” sebutnya.

Meski jadwal pelaksanaan Musda belum ada kepastian dari DPP, namun konstelasi politik di internal partai berlambang pohon beringin itu, sudah mulai berdinamika. Sejumlah nama yang digadang-gandang akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golar Kalbar, sudah bermunculan.

“Nama-nama calon yang muncul, beredar tidak resmi banyak. Ada Zulkarnaen Siregar, ada Maman Abdurrahman, Pak Ria Norsan dan Pak Prabasa. Itu nama yang beredar,” ucapnya.

Namun untuk kepastiannya, tentu baru bisa dilihat saat proses tahapan penjaringan dan pendaftaran nanti dibuka. Terlepas dari itu, Nugroho berharap Musda DPD Golkar nanti berjalan aman, lancar dan kondusif. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *