Kedatangan Tiga TKA Asal Tiongkok ke PT WHW Dipertanyakan

TKA asal Tiongkok yang datang ke PT WHW. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Front Perjuangan Rakyat Ketapang (FPRK) menuding PT Well Harvest Winning (PT WHW) Alumina Refinery yang bergerak di bidang pertambangan di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Hal ini terkait kedatangan tiga Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok ke perusahaan tersebut pada Rabu (19/2/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua FPRK, Isa Anshari mengutarakan, sesuai kesepakatan dan hasil koordinasinya dengan pihak PT WHW beberapa waktu lalu, perusahaan itu berjanji tidak akan mengizinkan TKA mereka untuk pulang ke perusahaan sementara waktu.

“Informasi yang kami dapat, ada tiga orang TKA yang datang ke WHW. Kita takutkan para tenaga kerja ini membawa penyakit virus corona, karena kita ketahui ketakutan masyarakat sangat tinggi, dan kita tidak mau hal ini berdampak buruk kepada pekerja kita di sana,” terangnya, Kamis (20/2/2020).

Isa mengungkapkan, pihaknya tidak menghambat berbagai aktivitas perusahaan yang ada di Ketapang. Namun menurutnya, segala aturan yang ditetapkan pemerintah harus ditaati.

“Kita tidak menghambat, kita mendukung selama itu demi kepentingan masyarakat dan membawa kebaikan buat Kabupaten Ketapang. Asal pihak investor, pengusaha dapat menaati aturan yang ditetapkan pemerintah,” ungkap Isa.

Ia pun dalam waktu dekat akan kembali mendatangi pihak manajemen PT WHW, untuk mempertanyakan kedatangan TKA tersebut. Apakah sudah sesuai aturan atau belum

“Kita akan datangi, kita pertanyakan kedatangan mereka (TKA) apakah sudah melalui prosesur yang diatur pemerintah atau belum,” tambahnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *