Selamatkan Nyawa Banyak Orang, Iptu Tatang dapat Hadiah Umrah Gubernur

UMRAH - Ipda Tatang sedang pamit kepada keluarga sebelum pergi umrah gratis dari Gubernur Sutarmidji, Sabtu (22/2/2020). (ABDUL/insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Masih ingat aksi heroik seorang polisi lalu lintas mengganjal tronton melorot di Jembatan Kapuas II dengan motornya, Mei 2019 lalu?

Ya, polisi itu Iptu Tatang Roysadi. Saat kejadian tersebut, Tatang masih berpangkat Ipda dan tugas di Polsek Sungai Raya sebagai Kanit II Lantas Polsek Sungai Raya.

Bacaan Lainnya

Kini, Tatang sudah menjadi Kanit Lantas di Polsek Pontianak Timur. Hari ini, Sabtu (22/2/2020) Tatang berangkat umrah, hadiah dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Hadiah umroh itu adalah bentuk apresiasi Gubernur atas jasanya yang menyelamatkan nyawa banyak orang.

Tatang terlihat gembira saat berpamitan bersama istri dan satu anaknya yang masih kecil di kediamannya, Jalan Hasyim Ahmad, Perumnas 2, Pontianak Barat, sebelum berangkat ke Bandara Internasional Supadio Kubu Raya.

Baginya, hadiah umrah itu sangat bermakna. Dia tak pernah sama sekali terbayang berangkat beribadah ke tanah suci secara gratis.

Namun, kerjanya yang tulus sebagai polisi lalu lintas, melayani masyarakat berbuah berkah. Aksi heroiknya menyelamatkan nyawa banyak orang, diganjar banyak apresiasi dan penghargaan. Mulai dari kenaikan pangkat, hingga umrah gratis dari Gubernur Kalbar.

“Saya berterima kasih kepada bapak Gubernur atas hadiah ini. Saya juga terima kasih kepada Bapak Mantan Kapolda (Irjen pol Didi Haryono),” ucap Ipda Tatang.

Selain itu, Tatang juga menyampaikan terima kasih kepada Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah, yang sudah memberi banyak motivasi dan pelajaran dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Semoga apa yang sudah diberikan kepada saya, menjadi amal ibadah bapak dan ibu pimpinan semua,” pungkasnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *