300 Atlet Silat Ketapang Diseleksi Jelang POPDA 2020

SELEKSI - Sebanyak 300 atlet IPSI Ketapang mengikuti seleksi yang digelar hingga Minggu (23/2/2020) kemarin di Padepokan Persinas ASAD Ketapang. (FAUZI/insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Jelang POPDA 2020, IPSI Ketapang mulai mempersiapkan atlet silat. Jumlahnya kurang lebih 300 peserta dari laga seni tunggal, ganda, dan beregu. Mereka pun telah mengikuti seleksi yang digelar hingga Minggu (23/2/2020) kemarin di Padepokan Persinas ASAD Ketapang.

Ketua Pengkab IPSI Ketapang, Sufanda mengatakan kejuaraan pencak silat dilaksanakan dalam rangka menyiapkan atlet yang menjadi pantauan IPSI untuk mengikuti POPDA tahun 2020.

“IPSI Ketapang terus berbenah dalam meningkatkan prestasi pencak silat Ketapang, salah satunya dengan melaksanakan kejuaraan yang pesertanya berasal dari para pelajar,” kata Sufanda, Senin (24/2/2020).

Sebelumnya, Pengkab IPSI Ketapang juga melaksanakan Penataran Wasit Juri Pencak Silat bagi perwakilan perguruan dan guru-guru olahraga, dan guru ekskul. Hal tersebut merupakan upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas para wasit juri.

“Harapan kami, dengan dilaksanakannya berbagai rangkaian kegiatan pada kejuaraan ini bisa menghasilkan bibit-bibit atlet pencak silat yang bagus, sehingga berprestasi di ajang POPDA nantinya,” tambah dia.

Sementara itu, Sekretaris Pengkab IPSI Ketapang, Yasir Arafat SM menambahkan, jika kegiatan berjalan lancar bukan tidak mungkin Pengkab IPSI Ketapang menjadi tuan rumah pada agenda POPDA ke depan.

“Untuk itu kami berharap dukungan semua pihak, agar ke depan bisa berbuat lebih baik lagi. Kepada semua pihak yang mendukung kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *