Gubernur Sutarmidji Pastikan Netralitasnya di Tujuh Pilkada Kabupaten

SAMBUTAN - Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat memberi sambutan dalam Rapat Koordinasi Pilkada Serentak Kalbar di Hotel Kapuas Palace, Senin (24/2/2020). (ABDUL/insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalbar, Sutarmidji memastikan bersikap neteral dalam Pilkada Serentak di tujuh kabupaten di Kalbar.

“Saya sampaikan bahwa, sebagai Gubernur, kalau ada misalnya pasangan calon mengklaim didukung saya, itu klaim sepihak,” tegasnya, usai membuka Rapat Koordinasi Pilkada Serentak yang digelar KPU Kalbar, di Hotel Kapuas Palace, Senin (24/2/2020) .

Bacaan Lainnya

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu, ingin posisinya sebagai Gubernur, benar-benar menjadi pemimpin untuk semua masyarakat Kalbar, di tengah pesta demokrasi di tujuh kabupaten nanti.

“Saya ingin menempatkan diri saya sebagai Gubernur. Dan tidak kapasitas untuk mendukung siapa pun. Kalau sekadar ketemu, diskusi, ya silakan. Tapi terhadap dukungan enggak. Saya tidak mendukung siapa pun,” ucapnya.

Dia menjamin netralitasnya, bukan tanpa alasan. Selain sebagai seorang pejabat negara, dia juga mengklaim tidak terlibat lagi dalam kepengurusan partai.

“Saya juga bukan pengurus partai,” pungkasnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *