Sujiwo Dukung Komitmen LDII terhadap Penyelamatan Lingkungan

SERAHKAN - Ketua Umum DPP LDII, Prof KH Abdullah Syam dan Ketua Departemen Pendidikan Agama dan Dakwah, KH Aceng Karimullah memberikan buku 'Somebody Asked Me' kepada Wabup Kubu Raya, Sujiwo saat bersilaturahmi Senin (24/2/2020). (DOK LDII KALBAR)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menerima kedatangan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Prof KH Abdullah Syam beserta rombongan di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020). Kedatangan Anggota Dewan Pertimbangan MUI Pusat tersebut dalam rangka berdialog mengenai berbagai persoalan, terutama tentang penyelamatan lingkungan hidup.

Dalam pertemuan itu, Sujiwo terkesan dengan paparan Ketum LDII mengenai upaya yang telah mereka lakukan dalam menyelamatkan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Saya terkesan dengan langkah-langkah LDII dalam penyelamatan lingkungan,” ujar Sujiwo.

Sebab sejak beberapa tahun belakangan, LDII sangat fokus menekan penggunaan bahan bakar berbahan fosil dan menggantinya dengan Energi Baru Terbarukan (EBT).

“LDII sebagai organisasi dakwah bukan umat saja yang dipikirkan namun juga memprogramkan ketahanan energi. Salah satunya Ponpes Wali Barokah milik LDII sanggup memasang teknologi surya yang berkapasitas 220 kilowatt. Artinya secara mandiri mencukupi kebutuhan energi sendiri,” tegasnya.

Bukti lain yang menurut Sujiwo merupakan bukti nyata LDII dalam mencegah meluasnya pemanasan global, ialah pengembangan mobil listrik yang ketika siap produksi, harganya diklaim bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Seiring dengan upaya yang dilakukan LDII, Sujiwo berharap organisasi yang dibentuk pada tahun 1972 itu bisa ikut mengembangkan proyek-proyek penyelamatan lingkungan di Kalimantan Barat, khususnya di Kubu Raya.

Dalam pertemuan tersebut, Abdullah Syam turut didampingi Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto. Silaturahmi tersebut ditutup dengan foto bersama dan penyerahan buku berjudul ‘Somebody Asked Me’ karya Ketua Departemen Pendidikan Agama dan Dakwah LDII Pusat, KH Aceng Karimullah kepada Sujiwo. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *