Yasir-Budi Penuhi Syarat Pencalonan Jalur Perseorangan di Pilkada Ketapang

Yasir Anshari saat menyerahkan syarat dokumen pencalonan jalur perseorangan di Pilkada Ketapang. (Fauzi/Insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com –
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang menyatakan Yasir Anshari dan Budi Mateus, memenuhi syarat jumlah minimal dukungan dan sebaran pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Ketapang tahun 2020.

Komisioner KPU Ketapang, Ahmad Shiddiq mengatakan, pihaknya telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap dokumen syarat minimal dukungan Paslon Yasir Anshari dan Budi Mateus pada tanggal 24 Februari 2020 pukul 05.30 WIB dan hasilnya dinyatakan diterima oleh KPU Ketapang.

Bacaan Lainnya

“Hasil pengecekan pemenuhan jumlah dukungan dan sebaran dukungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 pasangan Balon Muhammad Yasir Anshari dan Budi Mateus telah diterima,” terangnya, Senin (24/02/2020).

Ia juga menyebutkan, berdasarkan hasil pengecekan terhadap formulir model B1 KWK perseorangan, jumlah dokumen yang diserahkan oleh pasangan Yasir Anshari dan Budi Mateus berjumlah 40.722.

“Untuk jumlah dokumen yang lengkap sebanyak, 33.775 dan jumlah dokumen yang tidak lengkap sebanyak 6.947,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan berkas tersebut telah dituangkan dalam berita acara KPU Ketapang Nomor 36/PP.02.2.BA/6104/KPU.KAB/II/ 2020 tanggal 24 Februari 2020.

“Hasil pengecekan tersebut bakal calon perseorangan dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan sebaran sehingga dokumen bakal pasangan calon perseorangan diterima,” tandasnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *